Posted By. TENTANGKU!

Recent Posts

Waspadalah! 6 Dampak Buruk Ini yang Bisa Terjadi Kalau Keseringan Selfie (geudubangjawapost)

Selamat pagi semuanya, semoga yang sobat cari bermanfaat di blog ini. Kali ini saya akan membagikan / mempostingkan sebuah artikel yang lumayan bermanfaat bagi yang hobinya foto-foto diri sendiri atau bahasa ngetrendnya saat ini adalah selfie. Nah bagi kalian yang hobinya selfie mulu ini nih ada dampak buruknya sob, apa saja sih dampak buruk tersebut? Nah mungkin sobat wajib mengetahuinya nih lewat blog ini. Oke langsung saja sobat simak artikelnya.. Cekidoottt.... 


Pastinya kata “selfie” sudah nggak asing lagi di telinga kita semua dan bahkan sudah menjadi gaya hidup anak muda saat ini. Apakah Sobat sekalian termasuk salah satu orang yang selalu nggak bisa menahan diri untuk nggak selfie saat memegang handphone / smartphone? Jika iya, bisa jadi itu merupakan salah satu tanda bahwa kamu sekalian kecanduan selfie. Dan hal itu harus sobat waspadai karena ternyata keseringan selfie bisa berdampak buruk loh. Kok bisa yah? (yah bisa donk :P) Langsung aja simak penjelasannya di bawah ini yuk.

1. Terobsesi untuk selalu tampil sempurna
Semakin sering melakukan selfie, maka semakin besar pula obsesi kamu untuk selalu tampil cantik dan mengesankan di depan orang lain. Bahkan penelitian yang dilakukan oleh majalah Time menyebutkan, wanita yang terobsesi untuk tampil cantik dan kecanduan selfie bisa jadi merupakan tanda dari gangguan mental. Hal ini pada akhirnya akan membuat kamu cenderung melakukan semua hal untuk tampil lebih cantik, mulai dari menghamburkan uang untuk membeli baju dan peralatan make-up yang menurut kamu bisa mempercantik penampilan, hingga melakukan hal yang ekstrim seperti operasi plastik.

2. Terlalu mencintai diri sendiri
Pujian-pujian yang diberikan oleh teman dunia maya kamu saat kamu mem-post foto selfie di media sosial pastinya akan membuat kamu senang (Iya apa iya). Ya iyalah, siapa sih yang nggak suka dibilang cantik ataupun tamvan? Tapi jangan terlalu terlena dengan pujian tersebut yah. Karena jika kamu terlalu terlena, akhirnya hanya akan membuat kamu jadi terlalu mencintai diri sendiri. Memang nggak ada salahnya mencintai diri sendiri, tapi yang jadi masalah adalah saat kamu sudah terlalu mencintai diri sendiri hingga tidak peduli dengan orang-orang di sekitar  kamu.

3. Selfie juga bikin iri
Nah ini dia salah satu dampak terparah dari selfie, bisa membuat kamu iri saat melihat orang lain yang lebih cantik dari kamu. Saat melihat selfie orang lain, kamu cenderung akan membanding-bandingkannya dengan selfie wajah kamu sendiri. Kebiasaan inilah yang kemudian akan membuat kamu selalu merasa iri saat melihat orang yang wajahnya lebih cantik daripada wajah kamu.

4. Jadi nggak pede
Selain membuat kamu jadi lebih mudah iri saat melihat foto selfie orang yang lebih cantik dari kamu, keseringan selfie juga bisa membuat kamu menjadi orang yang nggak percaya diri dan kehilangan identitas diri kamu yang sebenarnya. Alhasil, kamu nggak akan pernah merasa puas dengan penampilan kamu dan selalu berusaha untuk menuntut diri sendiri agar tampil lebih cantik.

5. Melakukan diet ekstrim
Orang yang suka ber-selfie ria juga cenderung sangat memperhatikan bentuk dan berat tubuhnya. Saat  terlihat sedikit gemuk saja di foto selfie, pastinya kamu langsung khawatir dan berusaha untuk menurunkan berat badan. Jika selfie bisa memotivasi kamu untuk melakukan diet dengan baik, itu nggak jadi masalah. Yang jadi masalah adalah ketika selfie memaksa kamu untuk melakukan pola diet yang ekstrim, atau bahkan sampai nggak mau makan. Hal yang perlu kamu ingat, diet yang ekstrim bukanlah cara yang tepat untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Tapi menjaga pola makan dan olahraga teratur lah yang menjadi cara terbaik untuk menurunkan berat badan.

6. Dibenci followers
Terlalu sering mengambil foto selfie dan kemudian mem-post foto tersebut di media sosial bisa jadi membuat followers kamu merasa terganggu dengan foto-foto tersebut. Hal ini sudah dibuktikan oleh hasil penelitian di Inggris yang menyebutkan bahwa tidak sedikit orang yang mengaku risih dan muak saat melihat orang yang sering ber-selfie dan meng-upload-nya ke media sosial. Disebutkan pula bahwa banyak hubungan pertemanan yang rusak hanya karena salah satu diantara mereka suka berpose selfie.
Memang nggak ada salahnya jika sesekali kamu ber-selfie dan mengunggah foto kamu ke media sosial, tapi jangan terlalu sering melakukannya yah sob :)

Source : tokopedia

0 komentar on Waspadalah! 6 Dampak Buruk Ini yang Bisa Terjadi Kalau Keseringan Selfie (geudubangjawapost) :

Post a Comment and Don't Spam!

TV Cuyy

    Warung Bebas TV Streaming

    Fans Page

     
    Chrome Pointer

    About Me